Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jaringan 5G Pertama diluncurkan di Dunia....???


Korea Selatan, Negara Pertama Teknologi 5G Komersial



Baru - baru ini Korea Selatan resmi meluncurkan jaringan seluler 5G secara komersial untuk yang pertama di dunia. Negara gingseng ini mampu menjadi yang pertama dan mengalahkan Amerika Serika, Jepang, dan lainnya.

Dilansir dari laman Tech Radar, Kamis (4/4/2019) lengkapnya operator di Korea Selatan, SK Telecom telah meluncurkan layanan pada hari ini. Ini juga bersamaan dengan hadirnya Samsung Galaxy S10 versi 5G yang mulai dijual disana.

SK Telecom merupakan salah satu operator yang terbesar di Korea Selatan dan memiliki 34.000 stasiun pangkalan yang akan diaktifkan 5G dengan jangkauan terkonsentrasi di bagian tersibuk dari 85 kota di seluruh negeri.

Beberapa tempat penting yang kebagian 5G diantaranya universitas, jalan raya, jalur kereta bawah tanah, dan tempat olahraga. Meskipun demikian, ada juga upaya untuk meningkatkan cakupan dalam ruangan di lokasi-lokasi seperti pusat perbelanjaan dan bandara.

Pihak SK Telecom mengungkapkan jika jaringannya siap untuk mendukung aplikasi latensi sangat rendah seperti kendaraan otonom dan smart city dan bahwa kombinasi infrastruktur 4G dan 5G memungkinkan kecepatan hingga 2,7Gbps.
SK Telecom berencana untuk menawarkan sebanyak 7.000 konten yang memanfaatkan kemampuan kecepatan ini, termasuk video 4K, game, Augmented dan Virtual Reality (AR dan VR). Yang mengejutkan, SK Telecom menawarkan jumlah data yang sama dengan biaya kurang dari yang setara pada 4G.

artikel ini telah tayang di www.kotaindustri.com

Menarik sekali ya sob kira-kira kapan nih negara Indonesia mampu bersaing dengan negara - negara luar dalam hal teknologi.  Kita tunggu saja semoga kedepanya banyak pembenahan pembenahan pada sektor ini.

Post a Comment for "Jaringan 5G Pertama diluncurkan di Dunia....???"