Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah jitu dalam mendesain logo....???


Halo Sobat pengunjung  www.agen87.com apa kabar kalian semua…??? Pastinya sehat semua bukan. Nah pada update kali ini kita akan bahas beberapa website yang biasa dijadikan tempat pembuatan logo- logo secara online dan mudah di gunakan.



Website – website apa saja yang kira kira cocok dan  sesuai menurut selera sobat , berikut ini adalah beberapa diantaranya yang mungkin dapat di manfaatkan oleh sobat semua.

Sudah bukan rahasia lagi jika sebuah Logo merupakan sebuah icon penting dalam sebuah bisnis maupun dalam tujuan untuk lebih mudah memperkenalkan brand anda.

Dengan logo ini pula maka mereka orang-orang akan mudah ingat dan tahu hanya dari melihat sebuah logo saja. Logo juga dapat mewakilkan tampilan sebuah produk anda .

Jadi pilihan desain logo yang simple dan menarik akan menjadi hal yang penting bagi para desainer grafis maupun anda yang hendak membuat sebuah brand alias logo ini.

Oleh karena itu ketika logo yang anda mampu mendesain sebuah logo yang bagus maka bukan hal yang mustahil bagi anda untuk mendapatkan bayaran setinggi langit alias mendapat bayaran mahal dari sebuah perusahaan.

Oleh karenanya tikdaklah heran jika pekerjaan menjadi seorang desainer grafis merupakan salah satu pekerjaan yang paling banyak diminati. Hal ini karena bayaran yang lumayan tinggi dari fee yang mereka dapatkan. Tidak hanya sampai disitu saja pekerjaan menjadi desainer grafis juga bias menjual brand awerness produk pada media social maupun aplikasi dan website mereka.

Mungkin anda pernah beranggapan sepele tatkala melihat sebuah desain logo dari sebuah perusahaan. Tapi jangan salah dan jangan pernah anggap remeh akan hal ini.

Sepele memanglah sepele namun perlu di ketahui bahwa untuk mendapatkan inspirasi agar mampu menghasilkan desain logo yang bagus bukanlah perkara yang mudah seperti yang kebanyakan mereka fikirkan. Di butuhkan skill dan kemampuan khusus dalam mempergunakan aplikasi-aplikasi tertentu guna membuat sebuah logo.

Berikut ini adalah beberapa yang mungkin berguna bagi sobat yang hendak membuat sebuah logo apa saja yang patut  diperhatikan guna mendapatkan hasil yang maksimal.
Seperti yang sudah kita singgung pada pembahasan diatas ialah bahwa sebuah desain yang menarik memiliki elemen seni yang sangat luar biasa.
Bahkan tidak sedikit  Logo yang terlihat biasa saja memiliki artian sendiri dan bermakna luarbiasa mulai dari warna hingga bentuk dari logo tersebut.

Tren pada masa kini ialah logo yang minimalis masih menjadi favorit dikalangan para pebisnis.

Yuk, langsung saja kita simak tips dan trick membuat logo desain yang menarik agar mampu menghasilkan karya yang maksimal ada beberapa poin penting yang wajib di perhatikan.

Hal pertama-tama yang wajib diperhatikan adalah pemilihan jenis huruf atau font  pada desain sobat. Pilihan font yang tepat dipastikan akan membuat desain logo jadi keren abis. Jangan ragu juga untuk mengatur besar kecil font tersebut. Hargai setiap ruang dari element yang lain.

Pemberian space ruang guna memenuhi area teks dan logo anda. Hal ini bertujuan untuk memberikan batasan pada area logo dan area non logo.
Jangan menggunakan spasi yang terlampau banyak. Hal ini akan berdampak logo anda menjadi tidak menarik.
Setelah pemilihan font dirasa tepat selanjutnya adalah jangan ragu memainkan skala maupun bentuk agar hasil menjadi proporsional. Dengan teknik ini maka hasil logo yang didapat akan seimbang dan tentu saja mempunyai kualitas yang tinggi.

Selanjutnya adalah permainan warna yang sesuai dengan kebutuhan. Permainan warna yang minimalis akan membuat hasil karya sebuah logo menjadi lebih elegan.
Umumnya perusahaan - perusahaan besar tidak banyak bermain warna yang norak, mereka akan lebih menyukai yang simpel akan tetapi mampu memberikan kesan mewah pada logo mereka. Jadi cerdaslah dalam memilih dan menentukan perpaduan sebuah warna.
Karena warna merupakan unsur penting yang mampu mewakili sebuah filosofi dalam membuat sebuah logo.

Jika anda ingin memberikan kesan minimalis saat membuat logo maka anda dapat menggunakan alternatif warna warna natural seperti coklat atau cream.

Jika anda ingin membuat sebuah desain logo yang colourfull, maka pilihan anda dapat menggunakan warna warna yang berani seperti merah ataupun hijau.

Itulah beberapa teknik dasar dalam membuat sebuah logo secara baik dan benar.


Setelah anda mempelajari cara membuat logo yang baik dan benar. Tentu saja dalam membuat logo kemampuan imajinasi serta skill sangat mempengaruhi sebuah karya dari logo yang dihasilkan.

Tentu saja sobat harus pandai dan menguasai aplikasi yang umumnya di gunakan dalam desain grafis. Butuh belajar ya sob pastinya.....

Akan tetapi Jika anda tidak memiliki skill desain dan tidak ingin repot-repot untuk menginstall aplikasi maka beberapa website berikut mungkin dapat membantu pekerjaan sobat dalam membuat sebuah logo. Umummnya website-website tersebut menyediakan beberapa tool desain grafis open source, gratis pastinya.

Anda dapat menggunakan beberapa tools desain grafis yang open source ini alias gratis.

Berikut beberapa web yang mungkin cocok bagi anda :

Pertama adalah Canva.
Canva adalah merupakan sebuah tools yang dapat anda gunakan untuk membuat sebuah karya desain tanpa anda harus menginstall aplikasi. Dalam penggunaanya canva juga terbilang sangat mudah.
Anda hanya perlu melakukan drag and drop pada area desain anda.
 Canva juga menyediakan banyak pilihan template yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Pilihan template sangat banyak dari yang free hingga berbayar.
Dengan Canva mendesain sebuah logo bukanlah perkara sulit. Jika dalam  Anda belum ada ide yang terlintas sama sekali maka tinggal mainkan beberapa template yang sudah di sediakan.
Cukup ketikkan saja kata kunci yang berkaitan dengan kebituhan desain Anda di pojok kiri atas maka Canva akan memberikan beberapa Opsi yang sesuai dengan hasil  pencarian sobat tadi.
Kepingin hasil lebih unik anda bisa mengubah template logo, mengganti warna,
Memberikan nama brand, tagline, font, hingga menambah atau mengurangi elemen elemen sesuaikan dengan kebutuhan yang sobat inginkan.


Sepanjutnya adalah GraphicSprings.

GraphicSprings merupakan salah satu tools website yang dapat di pergunakan untuk membuat desain grafis seperti halnya Canva.
Pada graphicsprings menyediakan berbagai macam branding kit yang mudah di pergunakan.
Misalnya saja  seperti nama, brosur, postur. Bahkan dengan tools ini anda dapat membuat sebuah desain dengan cepat karena graphicsprings memilliki library desain yang sudah siap,  anda dan hanya perlu anda edit saja. Namun kelemahan dari graphicsprings ini adalah dalam hal resolusi. Sebab untuk mendapatkan resolusi yang baik maka anda akan di kenakan tarif 9.99 $.


3. Oberlo Logo Maker
Ketika anda sudah berniat untuk mulai mengembangkan bisnis anda dan membuat konsep yang bagus bagi brand anda Tools ini dapat menunjang kreatifitas anda dalam membuat sebuah karya desain atau logo yang menarik.
Oberlo juga menyediakan font, template hingga animasi dengan tools open source.
Oberlo sendiri juga menyediakan berbagai template pilihan yang siap pakai. Font dan gambar penunjang lainya juga bisa anda pilih sesuaikan dengan kemauan sobat. Penasaran seperti apa langsung kunjungi websitenya saja.

Selanjutnya adalah Logaster
Logaster adalah logo design maker yang dapat Anda pertimbangkan saat anda hendak membuat desain logo online secara gratis.

Meskipun tidak setenar canva  namun logaster cukup mumpuni  sebagai logo maker.
Bagaimana tidak, Logaster menawarkan kelebihan lain dalam mendukung branding Anda.
Langkah awal dalam mendesain logo di Logaster tidaklah berbeda dengan logo maker pada umumnya.
Anda akan diminta untuk memasukkan nama brand, tagline, preferensi style serta pilihan skema warna yang sesuai dan dominan dalam logo tersebut. Logaster akan memberikan berbagai pilihan logo lengkap dengan preview aplikasi ke dalam beberapa branding kit.

Anda cukup memilih salah satu logo yang paling cocok sesuai kebutuhan Anda. Jika semua sudah cocok dengan impian anda, logo hasil input tersebut langsung anda unduh.

Itulah beberapa yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan silahkan sobat bagikan jika sekiranya dapat membantu pekerjaan sobat semua.

Diakhir perjumpaan kita adalah kesimpulan dan saran.
Membuat logo pada era modern saat ini tidak perlu harus membutuhkan skill desain grafis yang dalam.

Perubahan Digital telah banyak membawa perubahan yang sangat luar biasa pesatnya,  termasuk salah satunya pada dunia desain.
Namun perlu di garis bawahi Logo adalah elemen serius dari bisnis Anda yang tak mungkin disepelekan karena logo ini juga sekaligus mencakup identitas bisnis anda.  Jadi pastikan berfikir lebih dahulu sebelum melangkah. Alangkan lebih cerdas jika pembuatan logo di konsultasikan dengan mereka yang memang sudah ahli dan mumpuni di bidangnya.

Terimakasih dan salam dari admin agen87.





Post a Comment for "Langkah jitu dalam mendesain logo....??? "