Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cegah stroke mulai dari sekarang ya gaes...!!!

Info Trik Sehat - Cegah stroke mulai dari sekarang ya gaes...!!!

Stroke merupakan salah satu penyakit penyebab kematian ketiga tertinggi di seluruh Dunia termasuk Indonesia. 

Situasi Stroke adalah saat aliran darah menuju otak terhenti secara tiba-tiba. 



Penyakit stroke dapat disebabkan karena pola hidup yang kurang baik pada diri kita.  Penelitian di Amerika serikat membongkar hal itu. Adalah yang di lakukan Brett Kissela, dari University of Cincinnati College of Medichine, Oihio. Kissela mengungkapkan bahwa pengidap penyakit berbahaya stroke ini meningkat di usia 20-54 tahun karena kurang baiknya pola hidup yang dijalani.

Lebih baik mencegah dari pada mengobati, pepatah nenek moyang yang seharusnya selalu kita apresiasi karena hal yang buruk sebenarnya dapat kita hindarkan apabila kita melakukan hidup dengan pola yang baik.

Berikut ini adalah bagaimana mencegah penyakit stroke agar kemunculanya dapat kita tekan pada diri kita.

@) Melakukan Olahraga dengan baik disertai Rutinitas 

Cara ini adalah merupakan cara yang paling murah dan paling gampang untuk dilaksanakan. Akan tetapi banyak diantara kita yang sudah tau manfaatnya tetapi malas untuk melakukannya. Mulai sekarang ayo Berolah Raga Secara Teratur.

Olahraga secara rutin juga terbukti mampu meingkatkan kesehatan jantung agar mampu mengoptimalkan aliran darah dalam diri kita. 

Olahraga yang dilakukan secara Rutin dan teratur juga mampu mencegah resiko tingkat kegemukan yang berpotensi menjadi penyebab darah tinggi, penyakit diabetes dan penyakit-penyakit lainya.

Dengan melakukan aktifitas olahraga ini secara rutin ternyata dapat mencegah terjadinya penyakit stroke dan penyakit jantung.

Sekarang apakah sobat Masih males berolahraga??? 

@) Cegah Stroke dengan Mengkonsumsi Makanan sehat dan Menyehatkan.

Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari agar mendapatkan asupan betakaroten lebih banyak dalam tubuh kita. 
Mulai sekarang yuk kita hindari mengkonsumsi jenis makanan yang banyak mengandung lemat dan kolesterol dan lebih memperbanyak mengkonsumsi saturan dan buah -buahan agar mencegah penyakit berbahaya menghampiri diri kita.

@)  Cek secara rutin tekanan darah sobat.



Periksa secara berkala ke Dokter kadar tekanan darah anda. Jika tekanan darah mengalami peningkatan agar segera mendapat penanganan dari Dokter.

@) Mulailah untuk berhenti Merokok.



Berhenti untuk tidak merokok adalah salah satu cara yang harus dilakukan guna mencegah penyakit datang menghampiri diri kita.
Berhenti dari roko juga terbukti mampu mengurangi Resiko Stroke.
Berhenti menghisap roko juga baik untuk menekan penyakit ganas lainya seperti kanker Paru-paru. Selain itu juga berhenti merokok juga menekan pengeluaran sobat sebanyak 45 persen. Hehehe....sehari 3 bungkus coy...

@) Cegah Stroke secara dini dengan mulai jauhi Minuman Berakohol dari sekarang.  


Mengkonsumsi Alkohol secara berlebih dapat menyebabkan kerusakan hati, tentusaja ini adalah efek samping selain dapat meningkatkan penyakit Stroke. 

@) Konsumsi Potasium 

Peneliti mengungkapkan bahwa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung potasium secara rutin mampu mengurangi resiko stroke hingga mencapai lebih dari 30%. Makanan yang mengandung zat potasium ini sebenarnya cukup mudah untuk didapat dan juga sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari kita.
Kentang,  Buah Alpukat maupun kedelai adalah contoh yang banyak mengandung Potasium yang ternyata berguna bagi kesehatan tubuh kita.


Hmmmmm.....Ternyata cukup simpel ya gaes untuk mencegah penyakit berbahaya seperti Stroke ini. 

Rajin berolahraga, banyak mengkonsumsi sayur dan buah adalah salah satu cara simpel yang seharusnya rutin dan sangatlah mudah untuk kita kerjakan setiap hari.

Jadi mulai sekarang coba ya gaes trik sederhana yang telah sobat baca diatas guna mencegah penyakit stroke sejak dini.

Sekian dulu perjumpaan kali ini dan kita berjumoa lagi pasa postingan postingan seputar info trik sehat berikutnya.

Salam sehat dari admin.

Post a Comment for "Cegah stroke mulai dari sekarang ya gaes...!!!"