Connect with us

Kesehatan

Sebaiknya Jangan dikonsumsi saat Hamil…simak yuk???

Published

on

Makanan apa saja Yang Wajib Anda Hindari Ketika Hamil.

Senang sekali sobat info trik sehat. Pada upload kali ini kita akan share apa saja Makanan yang sebaiknya dihindarkan untuk dikonsumsi saat Sedang dalam kondisi hamil.

Siapa yang tidak bahagia saat pasangan anda mengandung buah hati tercinta. Oleh karena itu perlunya menjaga asupan gizi demi menjaga kandungan dalam kondisi sehat perlu dilakukan agar nantinya si janin dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Itulah pokok pembahasan kita pada update kali ini.

Jadi hal-hal apa saja yang sebaiknya anda hindarkan saat dalam kondisi hamil untuk menjaga si calon buah hati dalam kondisi sehat.

Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Bukan rahasia lagi bahwa penting bagi anda dalam mengkonsumsi makanan yang sehat setiap saat.

Akan tetapi menjadi hal yang lebih penting tatkala anda sedang memasuki masa kehamilan.

Perlu kita ketahui bahwa asupan nutrisi, Vitamin dan Mineral yang pas akan menjadi sangat penting dalam kondisi sedang mengandung.

Namum ada beberapa hal yang menjadi pantangan dan sebaiknya anda hindarkan saat memasuki masa-masa kehamilan. Karena jika hal ini tidak di perhatikan maka bisa jadi akan berakibat buruk bagi  kehamilan anda.

Sebagian besar makanan memang aman untuk dikonsumsi.
Namun ada beberapa juga makanan yang harus Anda hindari selama masa kehamilan.

Akibatnya dapat  menyebabkan keracunan makanan, mengandung bakteri, bahan kimia atau parasit dalam makanan tersebut yang dapat membahayakan bayi Anda, jika anda tidak hati hati dan selektif dalam memilih makanan yang dikonsumsi.

Karena Nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi akan disalurkan pada Janin melalui darah.

Maka akan menjadi sangat penting bagi  para calon ibu untuk menjaga keseimbangan  vitamin, mineral, maupun zat-zat pembangun lainnya, dengan tujuan agar kehamilannya dapat berjalan dengan baik dan sehat.

Berikut adalah beberapa hal penting yang wajib kita hindarkan guna menjaga kesehatan saat masa kehamilan berlangsung.

Pertama adalah daging lho..kok Daging.

Alasan kenapa yang wajib dihindarkan adalah karena tidak semua daging cocok untuk di konsumsi saat hamil. Karena mungkin saja daging tersebut terdapat bakteri, bahan-bakan kimia ataupun hal -hal lain yang tidak cocok untuk kesehatan calon bayi.
Daging mentah adalah musuh utama para calon ibu karena banyak mengandung bakteri  salmonella dan toksoplasmosis ,  yang dapat membahayakan. Jadi yang perlu dipastikan saat hendak mengkonsumsi daging adakah kematangan yang sempurna disamping proses pembuatan dan penyajiannya harus dengan keadaan higenis alias bersih.

Kedua adalah Daging olahan.
Seperti  sudah menjadi rahasia umum  adalah olahan daging seperti ham dan sosis
Banyak mengandung bahan pengawet dan perasa buatan hal yang  sangat tidak baik bagi kesehatan orang pada umumnya, terlebih bagi calon  bayi anda.

Apalagi jika daging ini terkontaminasi dengan  bakteri listeria.

Hal ini akan berefek bahaya dan berujung pada keguguran bayi anda.

Selanjutnya adalah Kafein dan alkohol.

Dalam sebuah Riset membuktikan bahwa mengkonsumsi kafein melebihi dari batas normal dapat berakibat terhambatnya proses pertumbuhan janin.

Hal ini akan memberikan dampak pada berat badan sibayi.

Umumnya berat badan si bayi jadi lebih rendah dibandingkan pada umumnya.

Perlu di ketahui bahwa Batas mengonsumsi kafein ketika masa  kehamilan adalah sekitar 1 gelas kecil atau 375ml.
Selain kopi minuman energi dan teh pun banyak mengandung kafein hal ini juga perlu diwaspadai.

Selain minuman yang mengandung kafein, ternyata  minuman beralkohol pun sangat tidak dianjurkan alias dilarang karena dapat berdampak negatif pada perkembangan otak si janin.

Sindrom jenis ini disebut dengan Fetal Alcohol Syndrome.

Dimana dapat mengakibatkan terjadi kelainan bentuk wajah, keterbelakangan mental maupun cacat jantung.

Jadi akan lebih baik jika menghindari minuman maupun minuman yang mengandung alkohol demi menjaga supaya kesehatan Anda dan janin tetap aman.

Selanjutnya adalah mengkonsumsi Ikan yang mengandung merkuri.

Merkuri sendiri adalah merupakan zar beracun yang terdapat pada ikan. Akan sangat berbahaya bagi si janin saat dikonsumsi dalam keadaan sedang hamil. Merkuri dapat menjadi racun dan menganggu sistem kekebalan tubuh saat dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih.
Jenis jenis ikan yang banyak mengandung merkuri diantaranya ikan kembung, ikan tuna, ikan todak maupun hiu. Disarakan untuk lebih berhati -hati dan lebih selektif dalam mengkonsumsi makanan. Perhatikan juga pola makan, nutrisi dan vitamin agar si kecil tumbuh sehat dan kuat. Silahkan konsultasikan dan periksalah dengan rutin ke Dokter Agar kesehatan si kecil tetap aman dan tumbuh sehat.

Demikianlah apa yang bisa admin infokan kepada anda. Dan semoga share info trik sehat kali ini bermanfaat bagi kita semua.

Anak tumbuh sehat adalah idaman kita semua. Sekian dan terimakasih….bye….

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Copyright © 2016-2020 | www.agen87.com

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: